KPSP: Alat Pemantau Perkembangan Anak

sliding

Setiap orang tua tentu ingin buah hatinya tumbuh dengan sehat, normal, dan sesuai dengan perkembangan umurnya. Untuk itu, kita mengenal sebuah instrumen yang digunakan untuk mengetahui apakah perkembangan anak normal ataukah mengalami penyimpangan. Instrumen ini disebut sebagai Kuosioner Pra Skrining Perkembangan (KPSP).

KPSP disediakan untuk memantau perkembangan anak dari usia 3 hingga 72 bulan. Di dalam kuosioner ini, terdapat berbagai pertanyaan yang harus dijawab oleh orang tua dengan jawaban YA atau TIDAK. Berdasarkan jawaban-jawaban tersebut, akan diperoleh skor KPSP yang akan menggolongkan anak ke dalam kategori SESUAI (S) ataukah MERAGUKAN (M). Selanjutnya, orang tua akan memperoleh saran tentang apa yang harus dilakukan sesuai dengan kategori hasil KPSP.

Untuk menguji perkembangan anak menggunakan KPSP, Anda dapat mengunjungi  Klinik Tumbuh Kembang Anak atau klik di sini. Selain KPSP, banyak hal yang dapat Anda temukan di Klinik Tumbuh Kembang Anak seputar masalah dan ilmu-ilmu tentang perkembangan anak. Sebagai orang tua yang peduli pada perkembangan anak, Klinik Tumbuh Kembang Anak adalah situs yang sangat patut untuk dikunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>